Anggota DPRD Bengkulu Selatan Meragukan Bupati

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Meragukan Bupati

Anggota DPRD BS, Ikhsarudin-dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS) Ikhsarudin, SH meragukan Bupati BS Gusnan Mulyadi akan menindaklanjuti rekomendasi KASN dengan melantik kembali PNS non job/demosi. Keraguannya timbul melihat sikap eksekutif yang terkesan tidak memprioritaskan penyelesaian permasalahan mutasi.

“Saya sebagai Anggota DPRD ragu dengan bupati terkait tindak lanjut rekomendasi KASN. Saya tidak yakin kalau bupati akan menindaklanjuti rekomendasi KASN dengan melantik kembali PNS non job dan demosi ke jabatan semula atau setara,” kata Aank--sapaan akrab Ikhsarudin.

BACA JUGA:Kata Ketua DPRD BS, Bupati Janji Lantik Kembali 26 PNS Non Job/Demosi

Ada beberapa faktor yang membuat Ikhsarudin meragukan bupati menindaklanjuti seluruh rekomendasi KASN. Diantaranya melihat dari mutasi atau pelantikan pejabat yang digelar beberapa kali belum lama ini. Rerata PNS yang mendapat jabatan bukan PNS yang namanya tertuang dalam rekomendasi KASN. 

“Kan sudah beberapa kali mutasi, tapi baru tiga nama PNS non job/demosi yang dilantik kembali, sedangkan sisahnya belum. Justru PNS yang lain yang mendapat jabatan. Itu menunjukan kalau bupati tidak serius menindaklanjuti rekomendasi KASN,” tukas Aank. (yoh)

 

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan