Petugas SPBU Bintuhan Bantu Masyarakat Regestrasi Aplikasi MyPertamina

Petugas SPBU Bintuhan Bantu Masyarakat Regestrasi Aplikasi MyPertamina

POSKO : Petugas SPBU Kepala Pasar Bintuhan memberikan pelayanan registrasi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin registrasi aplikasi MyPertamina-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Petugas SPBU Bintuhan 24.385.24 Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur membuka posko regestrasi aplikasi MyPertamina. Posko ini didirikan untuk membantu masyarakat yang mau daftar aplikasi MyPertamina.

Langkah ini dilakukan lantaran Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina sepertinya akan mulai diberlakukan disejumlah SPBU di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat.

"Jadi konsumen yang belum paham aplikasi ini, akan kami tuntun untuk registrasi," kata pengawas SPBU Kepala Pasar, Norman Kartomi kepada Rasel (21/7).

Dikatakannya, sejak posko dibuka sudah 20 orang lebih konsumen yang datang untuk mendapatkan informasi terkait aplikasi MyPertamina. Bahkan ada masyarakat yang meminta didaftarkan langsung dari handphone mereka.

Menurutnya nati untuk BBM jenis Pertalite dan Bio Solar bakal ada pembatasan pembelian dan juga tidak diperbolehkan lagi dijual bila tidak melalui aplikasi.

BACA JUGA:Sering Cepat Pulangkan Murid, Pembayaran Tunjangan Kepsek dan Guru SDN 38 Seluma Ditunda

"Jadi setiap mobil yang ingin mengisi BBM wajib memperlihatkan barcode yang sudah terdaftar di MyPertamina tanpa barcode maka nozzel SPBU tidak bisa mengucur," imbuhnya.

Sementara untuk pembayaran akan tersedia dua pilihan, yakni bisa melalui tunai atau melalui digital link yang sudah terkoneksi pada aplikasi MyPertamina.

Kedepannya juga akan ada pembatasan pengisian BBM sesuai dengan aplikasi misalnya mobil mini bus yang membutuhkan bahan bakar Pertalite bakal di batasi maksimal 60 liter perhari begitu juga jenis kendaraan lain. "Saat ini di Kota Bengkulu sudah diterapkan sementara di SPBU lain akan menyusul, termasuk kaur. (jul)

Sumber: spbu bintuhan