Siswi SMPN 4 Wakili Bengkulu Selatan di Kompetisi Sains Nasional

Siswi SMPN 4 Wakili Bengkulu Selatan di Kompetisi Sains Nasional

JUARA: Siswi SMPN 4 BS berhasil menjuarai KSN tingkat provinsi mapel matematika. Besok akan bersaing ditingkat nasional-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN- Prestasi membanggakan ditorehkan siswi asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), atas nama Chece Aprilia (14). Siswi kelas IX A SMPN 4 BS ini, berhasil menjadi juara di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran matematika tingkat Provinsi Bengkulu pada pertengahan Juli lalu.

Atas kemenangan tersebut, Chece akan diutus mewakili BS sekaligus Provinsi Bengkulu ke pusat untuk berkompetisi melawan 33 siswa asal provinsi lain di Indonesia.

“Betul dugaan kami, ada lagi siswi dari BS yang tembus ke KSN pusat. Ini menjadi prestasi membanggakan sekaligus mengharumkan nama daerah. Kami sangat mendukung prestasi ananda Chece dan siap memberikan fasilitas,” ujar Kepala Disdikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA:Duh...Ribuan Anak di Bengkulu Selatan Putus Sekolah

Diteruskan Novianto, keberhasilan Chece dalam menjuarai KSN tingkat Provinsi Bengkulu, merupakan gambaran utama bahwa siswa BS bisa bersaing dengan siswa tingkat nasional. Bahkan, keberhasilan ini bukanlah kali pertama di dapat.

Tahun-tahun sebelumnya selalu ada perwakilan BS yang juara di KSN provinsi. “Makanya ini sangat perlu didukung. Kepada guru pembina, kami titip siswi tersebut untuk dibimbing maksimal. Harapannya, Chece dapat menjadi juara KSN tingkat pusat nantinya,” jelasnya.

Oleh karena itu sambung Novianto, sekolah tak perlu ragu untuk menyampaikan kendala atau memohon dukungan dari Disdikbud BS untuk membantu meningkatkan prestasi siswa. Jika perlu, ada interaksi khusus antara guru pembina dengan tim fasilitator Disdikbud BS.

“Untuk jadwal KSN pusat, nanti dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus nanti. Teknisnya secara daring dan dilaksanakan di SMPN 4. Namun kami akan tetap hadir nantinya untuk mengawasi dan memberikan dukungan,” tuntasnya. (rzn)

 

Sumber: