Penerima Beasiswa PIP Kembali Didata

Penerima Beasiswa PIP Kembali Didata

DATA: Pegawai Disdikbud BS mendata ulang siswa calon penerima PIP 2022-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dinas Dikbud Bengkulu Selatan (BS) kembali mendata penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbudristek RI tahun ajaran 2022/2023. Tujuan pendataan ini agar jumlah penerima PIP lebih akurat dan terealisasi secara optimal.

Kabid Dikdas Disdikbud BS, Iwan Dermawan, St mengaku pendataan dilakukan secara manual dengan menginput setiap nama siswa jenjang SD dan SMP di BS. Penerima PIP berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pusat.

“PIP ini dikhususkan untuk para siswa kurang mampu. Sebelumnya ada sekitar 8000 siswa BS penerima PIP. Tapi ini perlu didata lagi karena sudah masuk tahun ajaran baru,” ujarnya.

Diteruskannya, melalui pendataan tersebut, diharapkan semua siswa kurang mampu dapat menerima beasiswa tersebut. Sehingga, proses pembelajaran siswa lebih baik dan mereka lebih semangat belajar.

“Nanti data ini langsung dikirim ke pusat melalui aplikasi yang telah ditentukan. Untuk batasan jumlah tidak ada, sebab nanti akan diseleksi lagi oleh pusat,” terangnya.

Sedangkan untuk besaran beasiswa PIP saat ini, dirinya mengaku untuk siswa jenjang SD akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 450.000 dalam setahun dan jenjang SMP akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750.000 per tahun. “Nanti bantuannya langsung masuk ke rekening siswa penerima, melalui rekening yang ditentukan,” pungkasnya. (rzn)

 

Sumber: