Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Terbakar

Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Terbakar

KEBAKARAN: Kebakaran hebat melanda dua unit rumah setelah tabung gas melon meledak, kemarin (26/7) pagi-ahmad fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Warga Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma Selasa (26/7) pagi atau sekitar pukul 8.30 WIB dibuat panik. Pasalnya, dua rumah milik warga setempat, yakni Meki (30) dan Rusdi (65), ludes terbakar. Akibat peristiwa ini, keduanya mengalami kerugian hingga Rp 250 juta lebih. 

Api baru bisa dipadamkan oleh Petugas Pol PP dan Damkar bersama dengan masyarakat sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun harta benda milik dua keluarga ini tak ada yang bisa diselamatkan.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, api muncul setelah tabung gas 3 Kg dari rumah Meki meledak. 

BACA JUGA:Anaknya Sering Cepat Pulang, Wali Murid SD di Seluma Demo

"Dugaan sementara karena tabung gas yang meledak. Tapi masih dilakukan identifisikasi lebih lanjut. Untuk api berhasil dipadamkan satu jam setelah kebakaran," ujar Kapolres Seluma kepada Rasel. Sementara itu, dari data yang didapat, Peristiwa kebakaran itu bermula saat api berasal dari ledakan di dapur rumah milik Meki. 

Dapur yang dominan terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke bagian atas bangunan. Bahkan api juga menjalar ke rumah Rusdi. "Saat itu Sela, yang merupakan istri Meki, sedang memasak air di dapur. Namun ditinggal  mencuci sepeda motor di bagian depan rumah," tegas Kapolres Seluma. (rwf)

Kerugian Akibat Kebakaran ;

- 2 unit bangunan rumah

- 1 unit sepeda Motor merk Yamaha vega Zr

- 1 unit sepeda Motor merk Yamaha Jupiter z

- Sertifikat tanah rumah

- 2 unit Televisi

- Perabotan rumah tangga dan dapur 

 

Sumber: