Masyarakat Padang Capo Tersenyum Lega, Jalan Diperbaiki

Masyarakat Padang Capo Tersenyum Lega, Jalan Diperbaiki

PENUTUPAN: Gubernur menghadiri penutupan Karya Bhakti TNI bersama Pangdam II Sriwijaya dan Bupati Seluma Erwin Octavian-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Masyarakat Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi bisa tersenyum lega. Pasalnya akses jalan yang banyak dikeluhkan selama ini sudah diperbaiki.

Bahkan waktu tempuh Desa Padang Capo menuju Kecamatan Sukaraja kini cukup 50 menit. Padahal sebelumnya harus memakan waktu hingga 2 jam.

Kondisi badan jalan yang berlumpur juga membuat kendaraan yang melintas harus memiliki kemampuan khusus. Namun Karya Bhakti TNI yang ditutup secara resmi, kemarin, membuat hampir setiap kendaraan dapat melintasi jalan tersebut.

Penutupan Karya Bhakti TNI dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Pangdam II Mayjen TNI Agus Suhardi. Pangdam mengatakan Karya Bakti TNI ini, mengedepankan gotong royong dalam pemeliharaan jalan yang sudah dibangun.

BACA JUGA:Percepatan Penurunan Stunting Jadi Tugas Bersama

"Sudah diperbaiki, tinggal lagi bagaimana menjaga agar tetap bisa dilewati. Jadi dalam pemeliharaan, harus bergotong royong," tegas Pangdam.

Sementara itu, Kades Padang Capo Ulu Apisil mengapresiasi Pemprov Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas, serta Kodim 0425 Seluma yang menjalankan karya bakti. Berkat Karya Bakti TNI, akses jalan bisa menjadi lebih baik dan lebih lancar.

"Sebagai masyarakat, kami menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan TNI. Karena saat ini jalan kami yang sulit diakses, kini menjadi lancar," ungkap Kades.

Karya Bakti TNI ini dibiayai Rp 15 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu. Anggaran digunakan untuk  meningkatkan mutu jalan menjadi pengerasan sepanjang 3,5 km dan lebar 6 meter. Kemudian pembukaan badan jalan sepanjang 21,85 km dengan lebar 11 meter.

Serta pekerjaan box culvert sebanyak 2 unit, pengerasan jalan 2 km, drainase sepanjang 990 meter, pembuatan lapis tebing 470 meter serta plat deker 2 unit. (rwf)

Sumber: pemprov bengkulu