Keren...BUMDes Lawang Agung Wakili Kabupaten Bengkulu Selatan

Keren...BUMDes Lawang Agung Wakili Kabupaten Bengkulu Selatan

BINA : Pihak BPMD Bengkulu Selatan melakukan pembinaan kepada pengurus BUMDes -Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Milik Bersama Desa Lawang Agung Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dipercaya mewakili Kabupaten BS dalam lomba penilaian BUMDes terbaik tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. Rencananya penilaian akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk lomba penilaian BUMDes tingkat provinsi, sudah dipersiapkan BUMDes Milik Bersama Desa Lawang Agung sebagai peserta, BUMDes ini bergerak dibidang usaha simpan pinjam,” kata Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Median Hartono SE.

BACA JUGA:Bupati Minta BUMDes Dikelola Maksimal

Dikatakan Median, adapun item penilaian yang akan dilakukan tim provinsi terhadap BUMDes, meliputi kelengkapan administrasi, pembukuan, legalitas usaha apakah sudah terdaftar di kementerian, serta jenis bidang usaha yang dikembangkan.

Untuk BUMDes Desa Lawang Agung sudah memenuhi persyaratan, sehingga diikutkan dalam lomba tingkat provinsi tersebut, dengan harapan bisa meraih juara.

“Memang setiap desa sudah punya BUMDes, tetapi persoalanya banyak tidak aktif bahkan belum semuanya berbadan hukum, sehingga kesulitan untuk diikutkan dalam penilaian,” terang Median. (one)

Sumber: bumdes lawang agung