Bupati Bengkulu Selatan: Ponpes Bisa Dukung Visi Misi Pemerintah

Bupati Bengkulu Selatan: Ponpes Bisa Dukung Visi Misi Pemerintah

RESMIKAN : Bupati Gusnan Mulyadi meresmikan masjid Al Muhtadi dan Podok Pesantren Qudwatuna Islamic Boerding School di Desa Padang Lebar Masat-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi berharap keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) bisa mendukung visi misi pemerintah. Mewujudkan nilai agamis menuju masyarakat Bengkulu Selatan yang madani.

Hal ini diutarakan Gusnan saat meresmikan Masjid Al Muhtadi dan Pondok Pesantren Qudwatunaa Islamic Boarding School di Desa Padang Lebar Masat Kecamatan Pino, Rabu (10/8).

Dijelaskan Gusnan, lembaga Ponpes Qudwatunaa Islamic Boarding School adalah sebuah lembaga pendidikan berbasis pesantren, yang hadir di BS demi menciptakan generasi-genarasi yang beriman dan soleh dengan pembinaan iman dan Al-Qur’an. Sehingga terwujudnya generasi Islam yang unggul sebagai pengemban risalah dakwah bermazhab ahlussunnah wal jamaah, sebagaimana visi dan misi yang ditetapkan pondok pesantren ini.

Untuk itu, Gusnan Mulyadi mengaku bangga dan bersyukur atas hadirnya Ponpes Qudwatunaa di BS. Ia berharap dengan adanya ponpes ini, akan mendukung salah satu visi misi Kabupaten BS yakni mewujdkan nilai agamis menuju masyarakat BS yang madani.

“Semoga ponpes bisa menjadi pusat pendidikan agama Islam modern terpadu di Bengkulu Selatan. Sehingga tercipta santri dan santriwati yang soleh dan solehah, cinta Al-Qur’an serta bisa meraih prestasi di bidang agama maupun bidang ilmu umum lainnya” ungkap Gusnan di akhir sambutannya.

Disampaikan Gusnan, Pemkab BS sudah berkomitmen untuk mewujudkan BS yang agamis, terlebih saat ini dengan memberlakukan program baca tulis Al-Quran sebagai syarat naik kelas bagi pelajar muslim.

“Program baca tulis Al-Quran ini sudah mulai diterapkan di BS, untuk itu dengan dukungan semua pihak dapat mewujudkan BS agamis,” terang Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan