Radar Selatan dan PN Manna Jalin Kemitraan

Radar Selatan dan PN Manna Jalin Kemitraan

SINERGITAS: Ketua PN Manna dan GM Koran Radar Selatan menandatangani MoU kerjasama, Rabu (10/8)-sugio aza putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk meningkatkan kemitraan dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan fungsi, Koran Harian Radar Selatan (Rasel) dan Pengadilan Negeri (PN) Manna memperat kerja sama dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua PN Manna Cokia Ana Pontia O, MH bersama General Manager Harian Radar Selatan, Sahri Senadi di aula kantor PN Manna, Rabu (10/8).

Disampaikan Coki, MoU dengan media untuk menjalin sinergitas dan kemitraan dalam menjalankan tugas masing-masing. Karena PN Manna membutuhkan peran media untuk menyampaikan informasi ke masyarakat terkait tugas dan fungsi pengadilan, serta aktivitas layanan yang dijalankan.

BACA JUGA:Kunjungi Rasel, PN Manna Siap Bersinergi dengan Media

“Kami yakin informasi yang disampaikan media mainstream seperti koran Radar Selatan ini bisa mengedukasi masyarakat. Karena informasi yang dimuat dalam pemberitaan sesuai dengan fakta dilapangan. Dan juga pemberitaan berita yang dimuat menjadi rujukan informasi masyarakat,” kata Coki.

Diakui Coki, pihaknya sudah lama berencana membuat MoU dengan media. Karena selama ini informasi seputar kegiatan di PN Manna masih jarang tersampaikan ke pubilk. PN Manna tidak hanya melaksanakan sidang perkara kriminal, tapi juga ada pelayanan ke masyarakat. 

“Di pengadilan ini tidak hanya sidang, kami juga membuka pelayanan untuk masyarakat. Misalnya konsultasi hukum dan juga pelayanan lain yang menyangkut dengan tugas pengadilan. Saya berharap setelah ada MoU dengan media Radar Selatan, dan juga radio Artha, informasi seputar kegiatan pengadilan dapat tersampaikan secara maksimal ke masyarakat,” ujar Coki.

BACA JUGA:Kajari Kunjungi Graha Pena Rasel dan Raselnews.com

Sementara GM Koran Radar Selatan, Sahri Senadi mengapresiasi PN Manna yang menggandeng Radar Selatan untuk meningkatkan kerjasama. Ia menegaskan siap mendukung kinerja PN Manna melalui informasi pemberitaan di koran Radar Selatan.

“Kami tentunya berterima kasih dan apresiasi langkah Ketua PN Manna yang membuat MoU ini. Kami siap bersinergi dan mendukung PN Manna dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bengkulu, Seluma, Manna (BS), dan Kaur,” kata Sahri. (yoh)

Sumber: