Meriahkan HUT RI Ke 77, Ini Jadwal Perlombaan di Bengkulu Selatan

Meriahkan HUT RI Ke 77, Ini Jadwal Perlombaan di Bengkulu Selatan

Ilustrasi kegiatan lomba 17 Agustus-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Untuk memeriahkan HUT RI tahun 2022 ini, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) telah menyusun sejumlah perlombaan. Mulai dari lomba panjat pinang dan lomba enggrang.

Untuk lomba panjat pinang dijadwalkan Rabu 17 Agustus pukul 14.00 WIB. Pelaksanaanya dilakukan di empat lokasi yakni lapangan Sekundang, lapangan Merdeka, tebat Gelumpai dan Tebat Rukis.

Sedangkan lomba enggrang akan dilaksanakan pada Kamis 11 Agustus pukul 09.00 WIB di lapangan Sekundang. Selain itu, untuk melestarikan seni budaya, Pemkab BS juga mengelar lomba seni dendang yang akan dilaksanakan pada Jumat 12 Agustus pukul 19.00 WIB di Balai Sekundang.

“Kegiatan-kegiatan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi kemerdekaan RI, untuk pesertanya masyarakat umum, bagi yang berminat silakan hubungi OPD teknis. Seperti lomba seni dendang penanggung jawabnya Dinas Dikbud BS, lomba panjat pinang penanggung jawabnya Dinas PUPR, lomba enggrang penanggung jawabnya Dinas Dispora BS,” ujar Kabag Tata Pemerintahan Umum Setkab BS, Tedy Setiawan MM.

BACA JUGA:Bengkulu akan Pecahkan Rekor MURI

Dikatakan Tedy, selain beberapa lomba tersebut, Pemkab BS juga menggelar jalan santai dan senam Germas yang akan dilakukan Minggu 14 Agustus pukul 06.00 WIB di lapangan Sekundang. Kegiatan bakti sosial dan sepeda santai pada Selasa 16 Agustus 14.00 WIB bertempat di halaman hotel Karya Utama.

Sementara, untuk beberapa rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan kemarin (10/8), seperti devile pasukan Pramuka, pasar murah DKP, sedangkan untuk agenda formal lainnya tetap seperti biasa, seperti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, rapat paripurna dewan dan ditutup dengan malam syukuran.

“Diharapkan dengan berbagai agdenda yang sudah dibuat dan disepakati seluruh eleman warga BS ikut serta mensukseskannya bersama-sama,” imbau Tedy. (one)

Sumber: pemda bengkulu selatan