Dua Camat Masuk Laporan Gusnan

Dua Camat Masuk Laporan Gusnan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi -dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN  – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi dengan tegas mengingatkan seluruh Camat yang ada di BS agar tetap menunjukan kinerja sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah. 

Apalagi, belum lama ini Gusnan mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait kinerja para Camat di BS. Termasuk diantaranya, terkait tuntutan para Kades agar Camat Seginim dicopot dari jabatan. 

Diakui Gusnan, bukan hanya Camat Seginim yang masuk dalam laporan, kinerja Camat Pino, Camat Kedurang berikut Sekcamnya juga masuk dalam laporan. Hanya saja, semua laporan kinerja tersebut akan ditampung dan menjadi bahan pertimbangan. 

Akan tetapi tidak semua laporan itu benar. Tentu ada proses dan mekanisme untuk pembuktian. “Ya, memang saya mendapat banyak laporan masyarakat terkait kinerja Camat maupun Sekcam. Memang sebagian sudah ditindaklanjuti seperti Camat Pino sudah diganti dan yang lainnya,” terang Gusnan.

Dikatakan Gusnan, dirinya mengingatkan para Camat untuk berkinerja baik membantu pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan daerah. Terlebih Camat adalah sebagai pembina bagi kepala desa (Kades) di wilayahnya masing-masing. 

“Seluruh laporan masyarakat tentu kami terima. Tetapi, tidak serta merta laporan itu kami iya kan dan ditindaklanjuti. Tentu ada proses. Karena tidak seluruh laporan itu benar. Maka dari itu peran Inspektorat daerah (Ipda) untuk menelusurinya,” pungkas Gusnan.(one)

 

Sumber: