Bengkulu Butuh Sirkuit Representatif

Bengkulu Butuh Sirkuit Representatif

BALAPAN: Para pebalap SCP III ambil posisi start sebelum dimulai. Tampak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan hadiah kepada para juara-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku Bengkulu membutuhkan sirkuit yang representatif untuk sarana meningkatkan prestasi generasi muda di bidang balap dan otomotif. Selain itu, balap dan otomotif menjadi salah satu daya tarik wisata. 

"Kedepannya Bengkulu perlu sarana seperti Sirkut Balap yang representatif untuk skala provinsi," kata Gubernur, Kamis (11/8). Dia mengatakan, berkaca dari perlmbaan Sumatera Cup Prix tahun 2022, animo masyarakat untuk hadir mengikuti jalannya balapan sangat tinggi. 

BACA JUGA:H-2 SCP, Tim Pebalap Mulai Padati Sirkuit Padang Panjang

Pihaknya juga telah berbincang dengan Ketua IMI Bengkulu terkait rencana membangun arena sport yang representatif. Seperti ketersediaan lahan yang dibutuhkan sekitar 10 hingga 15 hektar. "Jadi lahannya juga dibutuhkan sangat luas dan ini mudah-mudahan bisa tercapai," katanya. 

Dikatakannnya, dengan adanya perlombaan ini juga meningkatkan ekonomi rakyat dan menjadi daya tarik wisata. Selain itu, adanya sarana balap ini maka menghindari terjadinya balap liar. "Saya kira potensinya besar sekali. Makanya kita dorong itu," pungkasnya. (cia)

Sumber: