Sungai Penago Baru Tercemar, Polisi Masih Tunggu Hasil Lab

Sungai Penago Baru Tercemar, Polisi Masih Tunggu Hasil Lab

Kapolres SELUMA AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA  - Penyidik Polres Seluma saat ini menyelidiki terkait tercemarnya air di Sungai Penago  Baru Kecamatan Ilir Talo. Pasalnya saat ini penyidik, sedang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel air dari Sungai Desa Penago Baru Kecamatan Talo Kecil. Hal ini untuk memastikan pencemaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Wardoyo, MH membenarkan mengenai hal ini. "Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan. Terkait dugaan pencemaran pada air Sungai di Desa Penago Baru. Kami masih dalam tahap penyelidikan serta masih menunggu hasil pemeriksaan lab," tegasnya kepada Raselnews.com.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan dalam rangka melakukan penyelidikan, pihaknya sudah memeriksa sebanyak empat orang saksi guna dimintai keterangan terkait peristiwa pencemaran Sungai Penago Baru yang mengakibatkan ribuan ikan mati. "Empat Orang sudah kami mintai keterangan. Mereka dari warga sekitar. Untuk menjelaskan terkait peristiwa pencemaran yang terjadi," tegas Kasat Reskrim.

Seperti diketahui, beberapa minggu yang lalu ribuan ikan mati  di Desa Penago Baru. Diduga karena terjadi pencemaran. Kejadian ini sudah dilaporkan oleh Kades Penago Baru, Salikin, kepada Pemkab Seluma melalui kecamatan. Agar segera ditindaklanjuti. (rwf)

Sumber: polres seluma