Bupati Seluma Lantik 55 Anggota BPD

Bupati Seluma Lantik 55 Anggota BPD

LANTIK: Bupati Erwin Octavian melantik 55 Anggota BPD untuk masa jabatan enam tahun mendatang-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Seluma Erwin Octavian resmi melantik 55 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 13 desa, (15/8). Pelantikan Anggota BPD dipusatkan di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma.

Bupati meminta seluruh Anggota BPD bisa menyelesaikan permasalahan desa bersama-sama kades dan perangkat desa. Terutama permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat.

"Kami ucapkan selamat untuk Anggota BPD yang sudah dilantik. Kemudian kami minta agar anggota BPD bisa bekerja sama dengan kepala desa dan perangkat untuk bersama-sama menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa," tegas Bupati, kemarin.

BACA JUGA:Besaran Zakat di Bengkulu Selatan Dikeluhkan PNS

Lebih lanjut, Bupati meminta BPD bisa menjaga kebersihan lingkungan desa. Sehingga desa bisa terhindari dari ancaman berbagai penyakit. "Kebersihan lingkungan selalu saya tekankan agar penyakit tidak mudah menjangkiti masyarakat. Kemudian koordinasikan dengan OPD terkait jika ditemukan masalah di desa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Seluma Nopetri Elmanto mengatakan dari 55 Anggota BPD yang dilantik, 10 desa benar-benar baru. Sedangkan untuk 3 desa, pelantikan Anggota PAW. Yakni BPD Sidoluhur, Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja dan Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi.

"Untuk 10 desa pelantikan anggota baru, dan tiga desa pelantikan PAW. Ada PAW karena ada yang mengundurkan diri. Untuk anggota baru, mereka akan melaksanakan tugas selama enam tahun," pungkas Nopetri. (rwf)

Sumber: bupati seluma