HUT RI, Momentum Bangkit Pasca Pandemi

HUT RI, Momentum Bangkit Pasca Pandemi

FOTO BARENG : Bupati berfose bersama dengan sejumlah FKPD usia menggelar upacara HUT RI Dilapangan Merdeka Bintuhan -Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU/KAUR - Upacara HUT RI ke - 77 digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan terbatas. Perayaan HUT RI tahun ini mengangkat tema "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,".

Dengan tema tersebut menjadi inovasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk pulih dan bangkit pasca pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun terakhir. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap agar dalam waktu dekat kondisi pemerintah kembali stabil.

"Kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan seperti semula bahkan lebih baik," kata Gubernur, Rabu (17/8).  Gubernur juga mengajak masyarakat agar terus membangun semangat juang yang baik serta saling memperkuat semangat gotong royong. "Pandemi belum sepenuhnya hilang dan mari beesama - sama tetap berhati - hati," katanya.

BACA JUGA:Ban Tergelincir Vios dan L300 Bertabrakan

Dalam kesempatan ini, Rohidin juga mengajak para abak muda harus terus membangun semangat juang, dengan belajar dari para pejuang pendiri bangsa. Di mana mereka rela berkorban dan siap melakukan apapun demi bangsa dan negara. Dalam upacara HUT RI ini, Gubernur Bengkulu menjadi pembina upacara dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri.

Kebangkitan Ekonomi

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH berpesan agar momentum HUT RI Ke-77 ini menjadi kebangkitan dan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Kaur. Hal itu disampaikannya dalam upacara HUT RI di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Rabu (17/8) di hadapan ribuan warga Kaur yang berada di jantung kota Bintuhan.

“Peringatan HUT RI ke-77, merupakan tahun kebangkitan setelah kurang lebih dua setengah tahun diterjang pandemi Covid 19. Saya mengajak kita semua untuk merenung, apakah yang kita berikan untuk pembangunan di Indonesia dan khususnya Kabupaten Kaur,” sampai Bupati.

Menurut Bupati, ada empat poin penting untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sesuai tema HUT ke-77 RI. Pertama mampu mengelola dan mengatasi pandemi dengan baik, kedua mampu optimal mengelola sumber daya alam yang melimpah dan wilayah yang luas serta keanekaragaman hayati, ketiga bonus demokrafi dengan jumlah yang besar dan didominasi anak-anak muda dan kempat Kepercayaan internasional terhadap Indonesia yang meningkat.

“Dengan empat poin ini tentunya kita mampu bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19. Juga kita Pemerintah daerah akan selalu konsisten terhadap hal-hal yang menjadi prioritas pembangunan Kaur kedepan dalam mewujudkan Kaur Berseri (bersih, sejahtera, energik dan religius),” sampainya. (cia/jul)

Sumber: gubernur bengkulu