Yeni Jabat Sekretaris KPU Kaur

Yeni Jabat Sekretaris KPU Kaur

DILANTIK : Sekretaris KPU Kaur saat dilantik secara zoom oleh KPU RI -Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR  - Setelah sempat kosong beberapa pekan, KPU RI akhirnya menunjuk Yeni Rahayu, S.Sos menduduki jabatan Sekretaris KPU Kaur. Yeni menggantikan posisi sekretaris yang lama berinsial Su yang saat ini terbelit kasus dugaan korupsi dana hibah pilkada yang dialokasikan Pemda Kaur ke KPU Kaur tahun 2020. Kasus ini masih ditangani Kejari Kaur.

Yeni sebelumnya merupakan Kasubag Keuangan dan Umum dan Logistik KPU Benteng. Pelantikan sendiri digelar secara virtual skwotar pukul 14.00 WIB. Selasa (16/8). "Iya sudah ada penggantinya. Kami komisoner KPU Kaur ikut menghadiri proses pelantikan dan pengambilan sumpah melalui zoom sesuai undangan," ujar Ketua KPU Kaur, Yuhardi, S.IP MM dihubungi Rasel (17/8).

BACA JUGA:KPU Kaur Rugikan Negara Rp540 Juta Lebih, Nih Rinciannya

Dikatakan Yuhardi dengan telah ditunjuknya sekretaris yang baru, maka secara otomatis urusan sekretariat yang selama ini dijabat oleh Plt dikomandoi oleh Yeni. Ia bersama komisoner lain mengucapkan selamat kepada sekretrais KPU Kaur yang definitif yang.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris KPU Kaur sebelumnya berinsial Su yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)m dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinsial Uj ditahan Kejari Kaur sejak 22 Juli lalu. Keduanya disangkakan melalukan korupsi dana hibah dengan kerugian negara sebesar Rp 540.274.600 dari total Rp25 miliar yang diberikan Pemkab Kaur. (jul)

Sumber: ketua kpu kaur