HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

HUT ke-77 RI, Pulih Lebih  Cepat Bangkit Lebih Kuat

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sebagai Inspektur Upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke-77 di BS, tampak rangkaian upacara di lapangan Sekundang Setungguan kemarin (178)-wawan suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - HUT ke-77 RI, jajaran Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi mangajak semua warga untuk semangat dan menjadikan momentum ini sebagai semangat juang yang diwariskan para pendiri bangsa. Menjadikan tuntunan bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sebagaimana tema HUT RI 2022.

Bupati menyampaikan rasa syukur sebab pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 ini, berbagai kegiatan sudah bisa dilakukan dengan baik dan berjalan lancar. Karena itu, kemeriahan HUT RI tampak terlihat dengan dihiasi berbagai perlombaan dan aktivitas bernuasa HUT RI.

Padahal, dalam dua tahun terakhir pandemi Covid-19 membuat segala aktivitas dibatasi. Termasuk kemeriahan HUT RI yang selalu diperingati dengan meriah.

Untuk itu, Gusnan berharap momentum HUT ke-77 RI kali ini dijadikan kesempatan untuk bersatu membangun negeri. “Kita wajib berjuang mengisi kemerdekaan, kepada seluruh warga mari sama-sama berjuang, dihari kemerdekaan ini kembali menggugah semanagat juang untuk kita semua bangkit lebih kuat,” tegas Gusnan. 

Di sisi lain, dalam mengisi kemerdekaan RI, Gusnan berharap semua eleman bangsa harus bersatu dan bekerja sama mengisi pembangunan.

"Untuk itu jadikanlah perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara. Agar terlihat indah dengan banyaknya warna. Namun, janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak. Sebab, perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah," sebut Gusnan.

Kegiatan upacara yang digelar di lapangan Sekundang Kota Manna tersebut, turut dihadiri Wabup BS H Rifa'i Tajudin, S.Sos, Forkominda BS, Sekda BS Sukarni Dunip, seluruh kepala OPD, Camat, ASN lingkup Pemkab BS, pimpinan instansi vertikal dan BUMD di BS. (one)

 

Sumber: