Dewan Seluma Kebut Pembahasan RAPBD-P

Dewan Seluma Kebut Pembahasan RAPBD-P

SERAHKAN : Bupati Seluma saat menyerahkan nota pengantar keuangan RAPBD Perubahan tahun 2022 melalui rapat paripurna yang digelar di DPRD Seluma-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2022 bakal dikebut. Pasalnya, DPRD Seluma hanya mempunyai waktu efektif sekitar satu minggu untuk melakukan pembahasan, setelah Jumat (19/8) disampaikan Nota Pengangar Keuangan RAPBD Perubahan oleh Bupati Seluma.

Melalui rapat paripurna DPRD Seluma, serta sore harinya dilakukan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar keuangan RAPBD Perubahan tahun 2022.

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Guru SDN 38 Seluma Masih Ditahan

Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi, mengatakan bahwa Senin atau hari ini (22/8) akan dilaksanakan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi. Setelah itu barulah dilakukan pembahasan anggaran ditingkat komisi oleh masing-masing fraksi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Memang hanya ada waktu efektif selama seminggu. Karena 31 Agustus RAPBD Perubahan sudah harus disahkan. Nesok (hari ini) akan dilakukan rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi. Setelah itu pembahasan dimulai ditingkat komisi," jelas Ulil.

Meskipun pembahasannya dikebut namun Ulil memastikan DPRD Seluma akan memperhatikan setiap mata anggaran yang diusulkan oleh OPD. DPRD akan memprioritaskan usulan anggaran yang memang dibutuhkan saat ini dan sifatnya mendesak.

"Untuk usulan program yang memang mendesak. Serta saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang akan kami prioritaskan untuk disetujui pembahasannya," pungkas Ulil. Setelah melakukan pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2022, selanjutnya akan dibahas RAPBD tahun 2023 oleh DPRD bersama dengan TAPD. (rwf)


Sumber: waka ii dprd seluma ulil umidi