Polres Seluma Buru Pelaku Curanmor Lintas Provinsi

Polres Seluma Buru Pelaku Curanmor Lintas Provinsi

Ilustrasi maling motor-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Polres Seluma buru empat tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) lintas provinsi yang berhasil kabur. Polisi sudah mengantongi identitas mereka yakni ED, YN, YG dan AD.

Sementara tiga tersangka yang dibekuk yakni RMD (22), warga Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel, dan dua anak dibawah umur yakni BSJ (16), warga Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, dan COY (15), yang ternyata berstatus pelajar, warga Kota Bengkulu.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Wardoyo mengatakan komplotan ini merupakan spesialis curanmor lintas provinsi. Karena sebelum dibekuk pada Kamis (19/8) malam, salah satu pelaku inisial AD sudah menjalankan aksinya di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), dengan mengambil motor Hondra CRF yang sudah dibawa kabur terlebih dahulu.

BACA JUGA:Tiga Tsk Curanmor Dibekuk, Dua Ternyata Masih di Bawah Umur

"Jadi komplotan ini sudah melancarkan aksinya di Bengkulu Selatan," sebut Kasat Reskrim kepada Rasel. Kasat Reskrim mengatakan, untuk ketiga tersangka saat ini sudah ditahan di sel Mapolres Seluma guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan empat tersangka yang buron masih dalam pengejaran.

Seperti diketahui para pelaku tiba di Seluma pukul 21.00 WIB Kamis malam dan langsung menjalan aksinya di Talang Saling mengambil motor Honda Revo fit milik Fajri Utami. Di Air Latak berupa motor Honda Revo Fit milik Herman Suryadi, dan Honda Beat Street milik Mawardi Saputra.

Sedangkan laporan lainnya masih didalami, termasuk kejadian di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kawanan pelaku sebanyak 7 orang sudah menjalankan aksinya dan dua sudah kabur dengan motor curiannya.

"Para pelaku datang ke Bengkulu pada 17 Agustus lalu.  Kemudian  mampir ke kediaman CS, seorang wanita. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu rekreasi di Bengkulu dan Kaur. Sepulangnya dari Kaur ini pelaku berniat untuk menjalankan aksinya, dan dimulai dari Bengkulu Selatan dan Seluma," beber Kasat Reskrim. (rwf)

Sumber: polres seluma polda bengkulu