Perluas Kerjasama STIT-Q Gandeng STIT Al-Mathiriyah

Perluas Kerjasama STIT-Q  Gandeng STIT Al-Mathiriyah

TANDATANGAN : Ketua STIT Al Quraniyah Manna Dr Rizki Rahmadani M.Pd menandatangani draft MoU belum lama ini-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Quraniyah Kabupaten Bengkulu Selatan kian memperluas kerjasamanya di bidang penelitian dan pertukaran mahasiswa. Terbaru, STIT-Q menggelar kerjasama dengan STIT Al-Mathiriyah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kerjasama ini ditandai dengan pendatanganan berkas MoU, Jumat (19/8) bertempat di ruang pertemuan utama STIT-Q.

“Setidaknya ada dua poin utama yang kami bahas dalam MoU ini. Pertama, kami sepakat untuk saling membantu dalam hal bidang penelitian dibidang pengembangan kampus. Kedua, kami bakal melakukan program pertukaran mahasiswa, sebagai upaya penguatan sumberdaya dan wawasan mahasiwa,” ujar Ketua STIT-Q Manna, Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Tangkap Bandit Asal Empat Lawang

Dijelaskan Rizki, sebagai kampus besar yang sama-sama belatarbelakang islami. Kedua kampus tersebut sudah selayaknya saling menopang dan memperkuat kebutuhan masyarakat di era kemajuan zaman saat ini. Disamping itu, adanya kerjasama juga diharapkan menjadi wadah baru untuk kedua instansi untuk dapat bersaing menjadi kampus ternama di tingkat nasional nantinya.

“MoU ini berlaku jangka panjang. Jadi nantinya akan terus dilakukan pertemuan rutin antar lembaga. Tak hanya di sini (BS), tapi kami juga akan berkunjung ke Kabupaten Muratara,” beber Rizki.

Disisi lain, ia turut menargetkan adanya peningkatkan kapasitas para dosen yang bertugas di dua lembaga untuk saling berkolaborasi dalam menyusun program perkuliahan. Pasalnya, teknis perkuliahan selama ini masih terbatas dan fokus pada beberapa metode tertentu.

“Sejak kerjasama ini dilakukan, bukan mahasiswa dan kampus saja yang sudah sah berkolaborasi. Namun, seisi kampus hijau STIT-Q dan STIT Al-Mathiriyah sudah saling mendukung,” pungkas Rizki. (rzn)

Sumber: ketua stit-q manna