Alhamdulillah...445 Nakes PTT di Seluma Diusulkan Jadi PPPK

Alhamdulillah...445 Nakes PTT di Seluma Diusulkan Jadi PPPK

Bupati Seluma, Erwin Octavian-dokumen-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Kabar gembira bagi 445 tenaga kesehatan (nakes) PTT daerah yang sudah diputus kontraknya lantaran keterbatasan anggaran.

Pasalnya mereka akan diusulkan ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), atau diangkat menjadi PTT kemenkes.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian.  "Pemerintah daerah tetap akan memperjuangkan nasib nakes PTT yang sudah mengabdi di Kabupaten Seluma. Kami sudah berkoordinasi dengan DPRD Seluma serta akan bersama-sama mendatangi Kementrian Kesehatan agar mereka bisa diangkat menjadi nakes PPPK atau PTT Kemenkes. Pemerintah daerah tahun ini tidak mampu menugaskan mereka selama satu tahun penuh," tegas Bupati Seluma.

Sementara itu, Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca mengatakan DPRD siap mendukung sepenuhnya usulan yang akan disampaikan oleh Bupati Seluma.

"Jika tidak ada perubahan besok (hari ini) kami bersama dengan Bupati akan menyampaikan usulan ke Kemenkes agar 445 nakes PTT daerah ini bisa diangkat menjadi nakes PPPK. Sehingga pembayaran gajinya ditanggung pemerintah pusat melalui tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan ke daerah. Kami juga sedang memikirkan bagaimana nasib nakes PTT yang sudah diputus kontraknya," ujar Nofi.

Nofi mengatakan, saat ini pemerintah daerah memang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan fisik. Sehingga anggAran daerah terkonsentrasi pada pelaksanaan program tersebut.

Karena memang infrastruktur berupa jalan dan jembatan membutuhkan perhatian untuk perbaikan.

"Karena keterbatasan anggaran. Tapi jika memang masih memungkinkan dianggarkan kembali dalam APBD untuk sisa pengabdian di tahun 2022 ini, maka  akan kami anggarkan. Tapi di khawatirkan anggaran tidak tersedia," pungkas Nofi.

Sumber: