Wujudkan Kesadaran Masyarakat, Tahapan Pemilu Mulai Disosialisasikan

Wujudkan Kesadaran Masyarakat, Tahapan Pemilu Mulai Disosialisasikan

BUKA : Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan Arjo Aripin, SE membuka sosialisasi tahapan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu), serta mewujudkan kesadaran akan pentingnya berperan dalam Pemilu.

Maka, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi tahapan Pemilu dan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol BS Arjo, SE menuturkan, sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024. Serta bertujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat agar dapat mengambil peran dalam proses politik.

BACA JUGA:Alhamdulillah...445 Nakes PTT di Seluma Diusulkan Jadi PPPK

Sehingga, dapat mensukseskan Pemilu dan Pemilukada guna terwujudnya pemerintahan yang berkedaulatan rakyat.

"Untuk itu kami undang peserta yang terdiri dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan dan pemuda Kabupaten BS.

Ini tidak lain untuk menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilu dan Pemilukada serentak 2024 mendatang," tutur Arjo.

Terpisah, Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Asprian Toni, SE mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya peserta kegiatan dapat mengetahui bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:Pasokan Kurang, Harga Telur di Bengkulu Naik

"Pelaksanaan Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara dan peserta Pemilu saja. Namun harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat demi terciptanya stabilitas politik," terangnya.

Sumber: kepala badan kesbangpol bengkulu selatan