Meski Pernah Dibongkar dan Dibakar, Warem di Semidang Alas Masih Berdiri Lagi

Meski Pernah Dibongkar dan Dibakar, Warem di Semidang Alas Masih Berdiri Lagi

BONGKAR : Petugas Satpol PP saat membongkar warem beberapa waktu lalu -dokumen/ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Meskipun sudah berkali-kali dibongkar dan dibakar oleh Aparat Pol PP Dinas Pol PP-Damkar Seluma bersama pemerintah kecamatan dan masyarakat, namun warung remang-remang (warem) yang ada di Desa Talang Durian Kecamatan Semidang Alas masih terus berdiri kembali.

Bahkan ada tiga lokasi warem yang beroperasi di Desa Talang Durian.

Camat SA Sudarto membenarkan kembali beroperasinya tiga warem di wilayahnya.

Padahal sebelumnya warem sudah pernah dibongkar dan dibakar. 

BACA JUGA:Pemilik Warem Diberi Waktu 7 Hari

"Ya, saat ini sudah kembali berdiri. Bahkan ada tiga lokasi di Desa Talang Beringin. Jika tidak ada sanksi tegas, dan penindakan. Maka dipastikan akan berdiri lagi, meskipun sudah dibongkar oleh Pol PP dan Damkar bersama dengan masyarakat," tegas Sudarto.

Sudarto mengatakan pemilik warem yang kembali mendirikan warem harus diproses ke pengadilan untuk dijatuhi tindak pidana ringan (tipiring), serta dikenakan denda.

Sehingga hal itu bisa memberikan efek jera. Namun, jika hanya waremnya yang dibongkar, maka dipastikan akan berdiri lagi.

"Harusnya dikenakan sidang tipiring dan dijatuhi denda," kata Sudarto.

BACA JUGA:Warem Menjamur Lagi, Wabup : Bongkar !!

Sementara itu, Kepala Pol PP dan Damkar, Rijono melalui Kabid Penegak Perda, Karma Tirani Etem, mengatakan Pol PP dan Damkar segera akan melakukan pembongkaran kembali.

Pihaknya pun sudah menerima laporan adanya warem yang kembali beroperasi diDesa Talang Durian. 

"Berkali-kali sudah kami bongkar, dan saat ini berdiri lagi. Kami menyerahkan kepada desa untuk melakukan tindakan. Jika tidak juga dibongkar, maka kami akan melakukan pembongkaran segera," pungkasnya. 

 

Sumber: