BREAKING NEWS: Tiga Rumah di Keban Jati Terendam Banjir

BREAKING NEWS: Tiga Rumah di Keban Jati Terendam Banjir

--

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS – Hujan deras yang melanda Kecamatan Air Nipis Kabupaten BENGKULU SELATAN sejak pukul 15.02 WIB kemarin berdampak buruk. Tiga unit rumah warga milik Gunawan, Ujang dan Arkan terendam banjir.

Ketinggian air di dalam rumah mencapai 20 centi meter. Tidak ada kerugian material. Hanya saja warga khawatir air akan terus naik, karena hingga tadi malam hujan belum juga reda.

Kepala Desa Keban Jati, Wardi menjelaskan, selama ini desanya tidak pernah kebanjiran. Hanya saja saat ini gorong gorong di jalan lintas desa ditutup oleh salah seorang warga. Akibatnya saat hujan air tidak bisa ngalir dan naik ke rumah warga.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kaur Kembali Dihantam Banjir

“Ini baru tiga rumah yang kebanjiran. Kami khawatir air terus naik dan merendam rumah lainnya, karena hujan masih turun,” kata Wardi.

Dijelaskan Wardi, saat air naik dan masuk ke rumah warga, kondisi masih sore sehingga warga yang rumahnya kebanjiran masih sempat memindahkan barang barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

“Kalau gorong gorong yang ditutup oleh salah seorang warga itu dibuka, maka tidak akan terjadi banjir,” tutup Wardi kepada Rasel saat berada di lokasi rumah yang kebanjiran.

Sumber: kades keban jati