Beberapa Titik Jalan Dalam Kota Manna Rusak Parah

Beberapa Titik Jalan Dalam Kota Manna Rusak Parah

TINJAU : Komisi III DPRD Bengkulu Selatan meninjau jalan lintas provinsi depan Mapolsek Kota Manna yang rusak parah, Jumat 2 September 2022-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Infrastruktur publik masih perlu menjadi perhatian serius Pemda Bengkulu Selatan. Sebab masih banyak infrastruktur yang kurang perhatian, salah satunya banyak jalan dalam yang rusak. 

Seperti Jalan Fatmawati Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna, tepatnya di depan Mapolsek Kota Manna.

Kemudian jalan dua jalur depan kantor Pemadam Kebakaran Padang Panjang dan jalan dua jalur di kawasan Gunung Tiga Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna.

BACA JUGA:Jalan Rusak Akibat Banjir di Bengkulu Segera Ditangani

Sudah lama jalan tersebut rusak, belum ada respon dari Pemda BS melalui OPD terkait untuk memperbaiki jalan tersebut. Padahal jalan itu merupakan jalan lintas provinsi yang ramai dilintasi kendaraan setiap hari.

“Jalan ini kan gerbang masuk pusat kota daerah kita, tapi kondisinya dibiarkan rusak seperti ini. Sangat disayangkan,” kata Ketua Komisi III DPRD BS, Dodi Martian, SH. Hut, MM saat meninjau dilokasi jalan tersebut, Jumat, 2 sEPTEMBER 2022.

Akibat jalan dibiarkan rusak, ada pengendara yang mengalami kecelakaan saat melintasi dititik tersebut. Sebab permukaan jalan bergelombang, dan aspal jalan terkelupas serta terdapat lubang.

BACA JUGA:Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

“Seharusnya malu dengan kondisi jalan rusak seperti ini. Jalan ini letaknya di dalam kota, tapi tidak diperhatikan,” sesal Dodi.

Dia berharap perbaikan jalan tersebut diprioritaskan. Pihaknya akan mendorong agar Pemda mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Sehingga jalan bisa mulus dan nyaman dilintasi kendaraan.

“Jalan ini non status, bisa dianggarkan di APBD untuk perbaikan. Makanya dalam pembahasan RAPBD 2023, kami akan mendorong untuk perbaikan jalan ini,” tukas Dodi.

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan