Gusnan Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian

 Gusnan Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian

SAMPAIKAN : Bupati Bengkulu Selata Gusnan Mulyadi saat menyampaikan kata sambutannya pada webinar ST2023-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mendukung kegiatan sensus pertanian 2023 (ST2023). Tujuannya untuk memajukan sektor pertanian di Bumi Sekundang Setungguan.

Pernyataan ini disampaikan gusnan saat membuka membuka webinar ST2023 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten BS, Selasa kemarin (6/9) dengan tema 'Dari Bumi Sekundang Setungguan Menyongsong Masa Depan Pertanian Bengkulu'.

Gusnan mengaku, kolaborasi dan sinergi antara BPS dan Pemkab BS akan sangat berdampak positif terhadap kemajuan dan masa depan pertanian.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Tunjuk Rendra WS Plt Kepala BPBD

"Demi masa depan pertanian di Kabupaten BS khususnya, kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ST2023," kata Bupati Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Bupati, melalui ST2023 akan didapatkan data-data pertanian yang konkret yang menjadi tolak ukur bagi Pemkab dalam melaksanakan pembangunan di sektor pertanian. Bupati berharap, kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam sensus pertanian dengan cara memberikan informasi yang jujur dan akurat.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Dimintas Tegas ke Semua Perusahaan Tak Berizin

Sehingga, data yang dihasilkan dari ST2023 ini menjadi lebih berkualitas. "Kami minta masyarakat dapat memberikan data yang tepat, jujur dan akurat. Sebab, ini untuk kemajuan daerah kita sendiri," harap Gusnan.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten BS Husnan, SE menyebutkan, ST2023 dirancang agar hasil yang diperoleh berstandar nasional yang mengacu pada program Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Dengan mencakup tujuh sektor yakni tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan dan jasa pertanian.

"Dari data pertanian yang lengkap akurat dan mutakhir sampai administrasi terkecil hanya dapat diperoleh melalui sensus yang tujuannya agar pemerintah dapat melakukan perencanaan dan kebijakan program tepat sasaran," tuturnya. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan