Hearing Dengan Massa Tolak Kenaikan BBM, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Usir Wartawan

Hearing Dengan Massa Tolak Kenaikan BBM, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Usir Wartawan

Wartawan menunggu di luar saat mahasiswa yang demo atas kenaikan bbm hearing dengan ketua dprd bengkulu selatan-sugio aza putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Aksi demonstransi gabungan organisasi mahasiswa di Bengkulu Selatan yang menolak kenaikan harga BBM diwarnai kejadian kurang mengenakan.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mengusir wartawan yang hendak meliput hearing perwakilan peserta aksi.

Ketua DPRD mengatakan hearing dilaksanakan secara tertutup bagi awak media.

Politisi PDI Perjuangan itu hanya mengizinkan wartawan mengambil foto sebelum hearing dimulai, tidak mengizinkan wartawan mengikuti jalannya hearing.

"Awak-awak media silahkan ambil gambar dulu. Setelah itu mohon tunggu di luar, hearing ini dilaksanakan tertutup," kata Barli Halim di mikrofon ruangan rapat kerja.

Pengusiran oleh Ketua DPRD membuat wartawan yang hendak meliput hearing peserta aksi dengan DPRD kecewa. Para wartawan menilai Ketua DPRD tidak transparan dan terkesan tidak memahami aturan berdemokrasi.

"Sangat disayangkan rapat hari ini tertutup. Kami mempertanyakan komitmen kerakyatan DPRD Bengkulu Selatan. Harusnya hearing dengan massa penolakan kenaikan harga BBM ini berlangsung terbuka, biar masyarakat tahu apa dibahas," kata Apdian Utama, reporter TVRI wilayah Bengkulu. (yoh)

Sumber: