Evaluasi, Gusnan Mulyadi Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Evaluasi, Gusnan Mulyadi Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Asisten di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) sejak kemarin (8/9) hingga hari ini (9/9), dikumpulkan untuk diberi pengarahan oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi terkait evaluasi perjanjian kinerja (PK) kepala OPD.

Pertemuan sekaligus diskusi ini dilaksanakan di aula Balai Sekundang Setungguan Manna.

Dalam arahannya, Gusnan menekankan agar para pejabat khususnya kepala OPD lebih memahami lagi tugas dan fungsi, serta target-target yang akan dicapai dalam mensukseskan program pembangunan daerah guna mendukung visi misi Bupati.

BACA JUGA: Gusnan Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian

Pengarahan Bupati ini adalah dalam rangka perbaikan evaluasi perjanjian kinerja (PK) seluruh kepala organisasi perangkat daerah dalam lingkup Pemkab BS kedepanya. 

Dengan adanya penyusunan PK di setiap OPD adalah sebagai tolok ukur dalam melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan/kemajuan kinerja aparatur yang ada.

“Kinerja capaian masing-masing kepala OPD harus tuntas sesuai perencanaan yang telah dibuat bersama, karena ini nanti menjadi tolok ukur keberhasilan kinerja aparatur dalam menerjemahkan visi misi bupati,” kata Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Optimis 14 Pejabat Segera Dilantik

Sebelumnya lanjut Gusnan, seluruh kepala OPD sudah menandatangani perjanjian kinerja dan pakta integritas.

Sehingga perjanjian kinerja seperti ini bukan hanya acara seremonial belaka setiap tahunnya.

Namun, seluruh kepala OPD diminta lebih serius mewujudkan BS yang lebih baik sesuai visinya.

“Penilaian kinerja pejabat diharapkan dapat benar-benar meningkatkan tata kelola pemerintahan di BS lebih baik,” harap Gusnan.(one)

 

Sumber: