Wabup Minta OPD Awasi Program Kegiatan

Wabup Minta OPD Awasi Program Kegiatan

ARAHAN : Wabup H.Rifai Tajuddin menyampaikan arahan dalam rapat koordinasi TEPRA Setkab Bengkulu Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin meminta OPD di lingkungan Setkab Bengkulu Selatan mengawasi pelaksanaan program kegiatan yang ada di masing-masing OPD.

Bukan hanya program kegiatan yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) melainkan semua bentuk program yang dibiayai melalui APBD Pemkab BS juga diminta untuk dipercepat realisasi serapan anggarannya.

Termasuk kegiatan yang dibiayai APBD provinsi juga ikut dipantau, perkembanganya. Lantaran sekarang ini sudah memasuki penghujung  tahun anggaran, jangan sampai ada kegiatan yang justru bermasalah hingga batas waktu kontrak yang ditetapkan.

Untuk itu, OPD diharapkan lebih fokus melakukan pengawasan kegiatan dilapangan.

BACA JUGA:Jalan Depan Rutan Manna Jadi “Danau”, Wabup: Tidak Bisa Lagi Pakai Prinsip ‘Madak Pulau’

“Setiap OPD yang mempunyai anggaran kegiatan pembangunan khususnya kegiatan fisik untuk terus mempercepat serapan anggaran dan selalu memantau atau mengawasi perkembangan dilapangan, terutama progress kegiatan jangan sampai timbul masalah,” ujar Wabup saat rapat koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di ruang rapat Setkab BS.

Dikatakan Wabup, secara umum gambaran target dan realisasi fisik keuangan untuk anggaran saat ini berjalan cukup baik, meskipun masih ada beberapa OPD yang perlu percepatan. Karena itu, diingatkan kepada OPD untuk terus melakukan percepatan serapan anggaran pada triwulan tiga ini.

“Untuk OPD yang masih rendah realisasi anggaran untuk terus melakukan percepatan serapan anggaran,” pungkas Wabup. (one)

Sumber: wabup bengkulu selatan