Pasar Cinta BS Night Market Segera Dilaunching

Pasar Cinta BS Night Market Segera Dilaunching

SAMPAIKAN : Bupati BS Gusnan Mulyadi saat meninjau dan menyampaikan terkait rencana launching pasar Cinta BS Night Market di lapangan Sekundang Manna-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya untuk mengembangkan sekaligus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya dengan menghadirkan pasar kuliner malam.

Pasar kuliner dengan jajanan berbagai produk lokal tersebut akan dipusatkan di lapangan Sekundang Kota Manna. Pasar yang diberi nama Cinta BS Night Market itu rencananya akan  dilaunching Bupati BS Gusnan Mulyadi, Jumat malam ini 9 September 2022.

"Ya benar, pasar Cinta BS Night Market atau pasar kuliner malam akan kami launching mulai malam ini (Jumat malam) hingga Minggu siang 11 September. Pada malam pembukaan ini, selain akan dihibur dengan hiburan rakyat. Juga bagi pengunjung yang beruntung akan diberikan tiket belanja gratis," ujar Gusnan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Dimintas Tegas ke Semua Perusahaan Tak Berizin

Dikatakan Bupati, pengembangan pusat kuliner ini merupakan salah satu upaya Pemkab BS untuk mendorong UMKM kuliner di BS agar semakin maju. Sebab, brand makanan dan minuman lokal asli dari Kabupaten BS tidak kalah dengan luar negeri.

Selain itu, lanjut Gusnan, ini merupakan hal positif untuk mendorong kuliner lokal yang ada di BS. Mulai dari lemang, tapai, serawau atau bungkul, kue tat, lempai serta jajanan tradisional lainnya.

"Setelah ini di launching, ke depannya setiap malam Sabtu dan Minggu pasar kuliner malam ini akan terus buka, dan diharapkan warga BS bisa ikut meramaikan," beber Gusnan.

Ditambahakn Gusnan, selama ini lapangan Sekundang sehari-harinya hanya digunakan sebagai tempat berolahraga dan kegiatan besar Pemkab BS saja. Namun, dengan hadirnya Cinta BS Night Market lokasi tersebut akan disulap pada saat malam menjadi ruang publik bagi masyarakat Kabupaten BS. Selain sebagai tempat hiburan bagi masyarakat, di lokasi ini nantinya juga akan menjadi tempat berjualan bagi para pedagang makanan terkhusus kuliner khas daerah.

"Dengan adanya wisata kuliner malam ini, kami harap dapat membawa hal positif bagi masyarakat terutama muda mudi di Kabupaten BS," pungkas Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan