4 Kasat dan 3 Kapolsek di Polres Kaur Berganti

4 Kasat dan 3 Kapolsek di Polres Kaur Berganti

Kapolres Kaur-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Rotasi jabatan di Polres Kaur kembali terjadi. Kali ini Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si melakukan rotasi jabatan perwira di sejumlah jajaran Polres dan Polsek, termasuk juga jabatan perwira di jajaran Polres Kaur.

Kali ini empat kepala satuan (Kasat) dan tiga jabatan kapolsek berganti. Mutasi ini ini sesuai dengan TR Kapolda Bengkulu nomor ST/288/IX/KEP/2022 tanggal 8-09-2022.

“Berdasarkan TR dari Polda ada sembilan perwira yang bergeser dan juga pindah tugas dari Polres Kaur, yakni Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek Kaur Selatan, Kapolsek Kaur Tengah, dan Kapolsek Padang Guci Ulu,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK MH, Jum’at 9 September 2022.

BACA JUGA:Polres Seluma Panggil Pengelola SPBU, Polres Kaur Siagakan Personel

Dikatakan Kapolres, pewira yang berganti itu yakni Kasat Reskrim IPTU Indro Witayuda Prawira, S.TK yang pindah tugas ke Pama Polda Metro Jaya dan digantikan oleh AKP Jonni Manurung, SH yang sebelumya menjabat Kasat Narkoba Polres Kaur.

Kasat Lantas Polres Kaur IPTU M Prenata Al Ghazali, S.TK yang pindah tugas sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Bengkulu dan digantikan oleh IPU Jankung Riyanto S.I.Kom, MM yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Seluma.

Sedangkan Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, MH pindah tugas sebagai Kasat Intel Polres Rejang Rejang Lebong dan digantikan oleh AKP Sugiharto, S.IP, MM yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Benteng.
Kasat Narkoba Polres Kaur AKP Jonni Manurung, SH yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kaur digantikan IPTU Samsul Rizal, SH yang sebelumnya Kasubsihluhlum Sikum Polres Kaur.
Semenetara itu Kapolsek Kaur Selatan AKP Edy Suprianto menduduki jabatan baru Panit Unit 2 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Bengkulu digantikan IPTU Risqi Dwi Cahya Putra yang sebelumnya menjabat Binopsnas Satlantas Polres Kaur. Kapolsek Kaur Tengah IPTU Amrillah yang menduduki jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Kaur dan digantikan oleh IPTU Kosseri SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pagulu.

BACA JUGA:Permainan Judi Online Jadi Perhatian Serius Polres Kaur, Higgs Domino??

Sedankan Kapolsek Pagulu dijabat oleh IPDA Hengki Hermansyah, SH yang sebelumnya menjabat Kaur Binopsnal Satres Narkoba Polres Bengkulu. 

“Dari beberapa pejabat yang dimutasi ini ada bergeser ada yang berpindah tugas ke Polres Benteng dan Polda Bengkulu, Rejang Lebong dan juga ada yang masih di Polres Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkannya pergantian kepemimpinan dalam tubuh Polri ini hal yang biasa terjadi dan ini dilakukan untuk penyegaran dan tidak ada hubungan semua perwira dimutasikan dengan masalah.

“Jadwal sertijabnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan kita juga baru dapat TR nya dari Polda Bengkulu. Nanti jadwal Sertijabnya akan kita kabari rekan-rekan media,” jelasnya. (jul)

Sumber: polres kaur