Pegawai Non ASN di Seluma Mulai Didata

Pegawai Non ASN di Seluma Mulai Didata

Ilustrasi honorer-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Beberapa hari ini tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Seluma terlihat sibuk melakukan pemberkasan atau melengkapi berkas.

Untuk pendataan yang dilakukan oleh Kemenpan dan RB. Semua tenaga kontrak baik tenaga teknis, tenaga guru, juga diminta melengkapi berkas serta akan dikirimkan ke KemenPAN dan RB. Hal ini berdasarkan informasi yang diterima oleh pemerintah daerah saat ini.

Pendataan juga dilakukan oleh tenaga kontrak guru yang masih bertugas di Kabupaten Seluma saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Supratman, melalui Kasubag Kepegawaian, Zaiyadi Abdilah membenarkan mengenai pendataan yang dilakukan saat ini. Namun Zaiyadi mengatakan pendataan tidak ada kaitannya dengan usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan disampaikan oleh Dinas Pendidikan bersama dengan BKPSDM Seluma.

BACA JUGA:Daerah Harus Selesaikan Pendataan Honorer

"Pendataan tidak ada kaitannya dengan usulan guru PPPK. Karena   memang Kemenpan dan RB tengah meminta data non ASN  yang bekerja saat ini," tegasnya siang kemarin.

Disampaikan, jika sebelumnya seluruh OPD termasuk dinas Pendidikan dan kebudayaan Seluma juga mendapatkan informasi dan edaran bahwasanya akan dilakukan pendataan non ASN.

Berdasarkan informasi nantinya akan dilakukan sosialisasi oleh Kemenpan dan RB. Namun  untuk kegiatan sosialisasi akan langsung di lakukan oleh BKPSDM Seluma selaku OPD yang membidangi seluruh masalah kepegawaian di Kabupaten Seluma.

Ditambahkan, Sejauh ini pelaksanaan pendaftaran untuk sosialisasi belum di mulai termasuk penutupan pendaftaran. Karena BKPSDM Seluma masih melakukan sosialisasi awal terkait cara dan bagaimana melakukan pengumpulan data yang di butuhkan. "Untuk waktu belum ditetapkan pelaksanaannya," pungkas Zaiyadi. (rwf)

Sumber: dinas pendidikan seluma