Mangkrak, Gedung di Seluma Ini Dibiarkan Terbengkalai

Mangkrak, Gedung di Seluma Ini  Dibiarkan Terbengkalai

TERBENGKALAI: Kondisi bangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma yang menghabiskan anggaran Rp 800 juta kini terbengkalai tak bermanfaat-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemkab Seluma belum juga melanjutkan pembangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma.

Padahal anggaran daerah sudah terkuras Rp 900 juta untuk pembangunan tahap awal pada 2019 lalu.

Pembangunan tahap awal ini juga sempat diusut Jaksa Kejari Seluma. Namun dihentikan, karena hasil audit kerugian negara hanya sebesar Rp 15 juta.

BACA JUGA:Pembangunan Terbengkalai, Presidium Protes

Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca mengaku anggaran pembangunan lanjutan sebelumnya sempat dialokasikan pada APBD 2022. Namun karena dalam penyelidikan Kejari Seluma, anggaran dibatalkan.

"Sempat kami bahas anggarannya dan kami berpikir dalam hal ini TAPD sudah mengalihkan anggaran tersebut. Dengan pertimbangan pembangunan gedung akan memakan waktu yang cukup panjang dan perlu kajian-kajian teknis," tegas Nofi.

BACA JUGA:Terbengkalai, Hotel Duta Beach Jadi Tempat Maksiat

Ia berharap pada 2023, pembangunan gedung Dinas Pendidikan ini dapat kembali dilanjutkan. Apabila tidak dibangun, pemerintah daerah dirugikan karena sudah menelan anggaran cukup besar, namun gedung tidak dapat dimanfaatkan.

"Kami berharap 2023 nanti dapat dibangun. Karena kami sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan. Jika  tidak dibangun, maka bisa menimbulkan masalah karena menyebabkan kerugian daerah," tutup Nofi. (rwf)

Sumber: