BLT BBM Harus Dibelikan Sembako

BLT BBM Harus Dibelikan Sembako

SERAHKAN : Asisten II Pemkab Seluma, Almedian Saleh saat menyerahkan BLT BBM kepada masyarakat penerima di wilayah Kecamatan Sukaraja-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Asisten II Pemkab Seluma, Almedian Saleh, mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM untuk menggunakan BLT dengan membeli sembako.

Sebab pemberian BLT untuk meringankan masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari. Hal ini disampaikan oleh Asisten II saat meninjau langsung penyerahan BLT BBM di Kantor Pos Sukaraja pada Sabtu, 17 September 2022.

"Kami berharap agar masyarakat penerima BLT BBM tidak menggunakan BLT untuk kepentingan lain. Tapi harus tetap dibelikan dengan sembako. Karena tujuan BLT diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak atas kenaikan BBM, agar mereka tetap bisa membeli sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan," harap Almedian Saleh.

BACA JUGA:148.376 KPM di Provinsi Bengkulu Terima BLT BBM

Menurutnya, Pemkab Seluma juga sudah menurunkan tim dari Dinas Perindagkop dan UKM untuk melakukan bazar murah sembako. Sehingga masyarakat penerima BLT bisa membeli langsung sembako. Mulai dari beras, ayam, minyak dan kebutuhan lainnya.

"Kami sudah turun bersama dengan Dinas Perindagkop dan UKM dengan menjual sembako dibawah harga pasaran. Sehingga masyarakat penerima BLT bisa membeli sembako dengan lebih murah dari pasaran agar membantu masyarakat yang kurang mampu saat ini," ujar Almedian.

Untuk Kabupaten Seluma sendiri, masyarakat yang menerima BLT sendiri sebanyak 13.921 keluarga penerima manfaat (KPM). KPM di Kabupaten Seluma ini selain menerima BLT BBM sebelumnya juga sudah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta menerima program bantuan sosial lainnya di Kabupaten Seluma.

"Saat ini tercatat sebanyak 13.921 KPM yang menerima BLT BBM. Semoga BLT BBM bisa meringankan beban masyarakat atas kenaikan BBM," pungkas Almedian Saleh. (rwf)

Sumber: asisten ii setda seluma