Akhir Bulan Ini Dewan Kembali ke Dapil

Akhir Bulan Ini Dewan Kembali ke Dapil

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Akhir bulan ini seluruh Anggota DPRD Bengkulu Selatan akan turun ke daerah pemilih (dapil) masing-masing dalam rangka mengisi masa reses pertama ditahun 2022.

Reses akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai tanggal 30 September sampai 3 Oktober.

“Ya, akhir bulan ini akan dilaksanakan reses. Kami (anggota dewan) akan turun ke dapil masing-masing untuk bertemu masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi dan juga menyampaikan hal-hal yang menyangkut tugas dan fungsi DPRD,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Dewan Siap Buat Perda Berantas Perjudian

Masing-masing anggota dewan akan mendatangi empat lokasi. Lokasinya ditentukan oleh anggota dewan, sesuai wilayah dapil masing-masing. “Masing-masing anggota melaksanakan reses di empat titik sesuai dapil masing-masing. Untuk lokasinya, itu ditentukan masing-masing anggota,” ujar Barli.

Dikatakan Barli, masa reses merupakan agenda rutin dan wajib DPRD. Tujuannya untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Hasil reses akan diparipurnakan dan disampaikan ke eksekutif untuk dibahas bersama. Kemudian dimasukan dalam rencana kerja, dengan begitu, apa yang disampaikan masyarakat bisa terealisasi ditahun berikutnya,” ujar Barli. (yoh)

Sumber: barli halim