Pemprov Bengkulu Pastikan Gelar Seleksi PPPK

Pemprov Bengkulu Pastikan Gelar Seleksi PPPK

ilustrasi pppk-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Meskipun kuota Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum turun dari pemerintah, namun Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan bakal menggelar seleksi. 

Hanya saja, saat ini juga masih dalam tahap melaksanakan verifikasi berkas Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, hal ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB). 

"Kita pastikan menggelar seleksi PPPK. Dari verifikasi itu kita tetap menyesuaikan dengan SE MenPAN-RB," kata Sekda, Selasa (20/9/2022).

BACA JUGA:Formasi PPPK 2022 untuk Tenaga Teknis Minim, Ini Menurut MenPAN-RB

Menurut Hamka, jika nantinya para THL tersebut memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan, besar kemungkinan memiliki kesempatan besar menjadi PPPK. 

Pemprov sudah berupaya menyesuaikan sesuai dengan persyaratan dari MenPAN-RB dan harus dilengkapi para THL. Dikatakan Hamka, sejak awal para THL diminta dapat memenuhi persyaratan sebagaimana yang disampaikan MenPAN-RB. 

"Makanya berkas para THL tidak cukup dengan melampirkan SK saja, tetapi juga SP2D dan slip gaji mereka," sebut Hamka Sabri. 

BACA JUGA:Siap-siap, Formasi PPPK Kembali Dibuka

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi menambahkan, pihaknya juga masih menunggu kuota formasi PPPK itu dari pusat. 

"Kita saat ini lagi pendataan, untuk seleksi kita msh menunggu," singkatnya. (cia)

Sumber: