Stok Blanko KTP Elektronik di Seluma Nyaris Habis

Stok Blanko KTP Elektronik di Seluma Nyaris Habis

Ilustrasi KTP Elektronik-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kabupaten Seluma nyaris habis. Saat ini jumlah blanko KTP yang siap dicetak tersisa 1000 keping lagi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma, Irzani, mengatakan stok itu diyakini cukup untuk kebutuhan seminggu kedepan. Dinas Dukcapil sudah mengirimkan surat ke Dirjen Dukcapil Kemendagri. Untuk penambahan stok blanko KTP ini. "Saat ini masih aman," kata Irzani.

Irzani mengatakan jumlah penduduk di Kabupaten Seluma saat ini 213.662. Dari jumlah tersebut yang tercatat sebagai wajib KTP sebanyak 153.901 jiwa. Serta sebanyak 147 ribu lebih warga sudah merekam di Dinas Dukcapil Seluma. Kemudian yang sudah mendapatkan blanko KTP sebanyak  146.895 jiwa. Sisanya masih dalam tahap pencetakan KTP oleh petugas Dinas Dukcapil Seluma saat ini.

BACA JUGA:Penduduk 5 Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan Ini Diminta Waspada!

"Jadi untuk masyarakat yang belum mendapatkan KTP elektronik kami minta untuk tetap bersabar. Karena masih dalam proses penerbitan dan pencetakan oleh petugas saat ini. Nanti setelah selesai akan diserahkan kepada warga yang sudah merekam," tegasnya.

Irzani mengatakan saat ini petugas perekaman memusatkan proses perekaman di Dinas Dukcapil. Karena tahun 2022 ini tidak ada program jemput bola. Seperti tahun 2021 lalu. Dimana petugas mendatangi langsung kerumah warga yang ada di pedalaman untuk melakukan perekaman KTP Elektronik.

"Saat ini perekaman kami pusatkan di Kantor Dinas Dukcapil saja. Jadi warga silahkan datang, bagi yang belum memiliki KTP," pungkasnya. (rwf)

Sumber: kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) kabupaten seluma