Pemberkasan Naik Pangkat Guru Terakhir Desember

Pemberkasan Naik Pangkat Guru Terakhir Desember

Ilustrasi guru honorer-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Proses input berkas guru yang mengajukan naik pangkat sudah mulai diproses  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Sejak dibuka pada awal September lalu, saat ini total sudah 78 guru TK, SD dan SMP sudah menginput berkasnya.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si mengatakan, deadline pemberkasan naik pangkat guru hingga awal Desember mendatang. Jika nanti ada guru yang terlambat dalam pemberkasan, konsekuensinya yakni tertundanya naik pangkat.

“Masing-masing yang naik pangkat dimulai dari semua jenjang golongan,” ujarnya.

Jenjang golongan yang dimaksud yakni mulai dari golongan III A, hingga IV B. Sedangkan untuk syaratnya, tetap seperti sebelumnya yakni foto copy SK, foto copy pangkat terakhir, foto copy peninjauan masa kerja, foto copy impasing guru dan lainnya.

BACA JUGA:Berkas Usulan Naik Pangkat ASN Mulai Diproses BKN

“Sebelum nanti semua data kami serahkan ke Kantor BKD, akan dilakukan dulu peninjauan dalam hal perbaikan data masing-masing guru. Jadi misal ada kesalahan, secepatnya dapat diperbaiki,” ungkap Novianto.

Selain mengurus berkas naik pangkat, beberapa guru juga telah mengurus penyelesaian administrasi berakhirnya masa tugas atau pensiun. Sejak awal tahun 2022 lalu sudah ada 70guru yang masuk masa pensiun.

“Untuk yang pensiun, jumlahnya cukup banyak. Rerata memang telah memasuki usia maksimum masa baktinya. Mudah-mudahan saja kedepan ada tambahan baru untuk mengisi kekosongan formasi guru,” tutup Novianto. (rzn)

Sumber: dikbud bs