BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung Ternyata Dihantam Badai

BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung Ternyata Dihantam Badai

TERDAMPAR : Kapal Motor bertuliskan KM 46 Sabuk Nusantara yang terdampar di Pantai Pino Guntung Kecamatan Pino Raya Kabupaten bengkulu Selatan-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ternyata KM 46 yang terdampar di Pantai Pantai Pino Guntung Kecamatan Pino Raya Provinsi Bengkulu akibat dihantam badai.

Kapal pengangkut barang milik Kementerian BUMN RI ini terdampar di pantai Pinau Guntung Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya, sejak Selasa pukul 20.30 WIB dan baru diketahui oleh masyarakat Pasar Pino antara pukul 22.00 WIB – 00.00 WIB.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung

Kapal dengan seri lambung KM Sabuk Nusantara 46 warna kuning dengan panjang 43 meter dan lebar 9 meter mengalami crash atau kecelakaan lantaran dihantam badai sekitar 12 mil dari bibir pantai.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, 19 penumpang yang terdiri dari kru dan nahkoda serta satu orang konsultan telah dievakuasi oleh tim Basarnasas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Teknisi KM Sabuk Nusantara 46, Agus Tato (40) mengaku kapal berlayar dari Kabupaten Aceh Barat pada Rabu 15 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Sampai di sini, badai tiba. Kecepatan kapal menurun tajam. Arah kapal tak karuan, lalu terdampar di sini," jelasnya. Karena terdampar, pihaknya langsung turun dan keluar ke arah pemukiman penduduk. (rzn)

Sumber: teknisi km 46 sabuk nusantara