BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung

BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung

TERDAMPAR : Kapal motor berbendera Indonesia dan bermerek KM Sabuk Nusantara 46 terdampar di Pantai Pino Guntung Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022 lalu-rezan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Kapal motor berbendera Indonesia dan bermerek KM Sabuk Nusantara 46 terdampar di Pantai Pino guntung Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Belum diketahui secara pasti penyebab kapal itu sampai terdampar. Bagian depan kapal sudah menghantam tebing di pinggir pantai.

Salah seorang warga Desa Pasar Pino yang datang ke lokasi, Erdan Supardi menjelaskan, masyarakat mengetahui ada kapal terdampar di Pantai Pino Guntung antara pukul 23.30 – 00.00 WIB Selasa, (27/9/2022). Nelayan bersama warga langsung mendatangi lokasi dan berupaya memberikan pertolongan kepada para anak buah kapal (ABK).

“Ada 18 orang ABK yang kami selamatkan tadi malam. Mereka di bawa ke Kota Manna oleh para nelayan, tapi saya tidak tahu persisnya dibawa ke mana. Mungkin ke penginapan,” kata Erdan saat dihubungi Raselnews.com.

BACA JUGA:Masuk Perairan Bengkulu Tanpa Izin, Kapal Berbendera Australia Diusir

Dikatakan Erdan, hingga Rabu, 28 September pukul 09.30 WIB para ABK belum satupun kembali ke lokasi kapal terdampar. Sehingga menyulitkan untuk menggali informasi. Belum diketahui kapal itu berangkat dari mana dan tujuannya ke manna. Barang yang diangkut juga belum diketahui jenis apa saja.

“Anak buah kapalnya belum kembali ke sini. Saat ini polisi, babinsa, TNI Al sudah berada di lokasi,” tutup Erdan. (stb)

Sumber: warga pasar pino