Korban Terdampak Banjir di Kaur Terima Bantuan

Korban Terdampak Banjir di Kaur Terima Bantuan

BANTUAN : Warga yang terdampak banjir saat menerima batuan -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 297 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Desa Arga Mulya dan Dusun Sawang Desa Tanjung Baru, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur menerima bantuan dari Pemkab Kaur.

Bantuan berupa beras, mei instan, minyak goreng, tepung, kecap dan sarden itu langsung diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Kaur Herlian Muchrim, ST kepada korban yang terdampak banjir.

“Atas nama Pemkab Kaur saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam. Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak banjir,” kata Wabup usai menyerahkan bantuan bencana kepada korban banjir di Desa Tanjung Baru, Jum’at (30/9/2022).

BACA JUGA:Tanah Longsor dan Banjir Selalu Mengintai

Dikatakan Wabup, bencana alam memang datangnya tidak diduga-duga termasuk banjir yang melanda di Desa Desa Arga Mulya dan Desa Tanjung Baru.

Menurutnya, pemerintah daerah terus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi bencana banjir tidak terulang kembali.

Terkait keselamatan dan kesehatan masyarakat, pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan bantuan sedini mungkin. “Semoga dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat yang terkena bencana banjir dapat terbantu, dan juga dapat setidaknya membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana,” harapnya.

BACA JUGA:Rutan Sering Banjir, Kanwil Kemkum HAM Temui Bupati

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir menerjang dua desa pada Sabtu (24/9) lalu.

Banjir ini berdampak buruk dengan pemukiman penduduk, transportasi dan juga fasilitas umum.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun seluruh perabot rumah tangga warga terendam akses lalu lintas macet total, warga merugi ratusan juta rupiah. (jul)

Sumber: