Terkait Pendataan Honorer, Dewan Panggil BKPSDM

Terkait Pendataan Honorer, Dewan Panggil BKPSDM

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - DPRD Bengkulu Selatan pertanyakan proses pendataan honorer di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.

Dijadwalkan hari 3 Oktober 2022 DPRD Bengkulu Selatan memanggil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mempertanyakan proses pendataan tersebut.

“Ya hari Senin (3/10) saya undang BKPSDM untuk meminta penjelasan secara langsung terkait mekanisme pendataan honorer. Soalnya banyak informasi dan laporan yang saya terima kalau pendataan honorer ini menimbulkan beberapa persoalan,” kata Ketu DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Berkas 1.291Honorer Dinyatakan Lengkap

Barli ingin meminta penjelasan BKPSDM selaku OPD teknis mengenai mekanisme dan aturan pendataan honorer. Sebab banyak honorer yang komplain atau protes tidak masuk kriteria pendataan, padahal sudah mengabdi puluhan tahun.

“Saya akan tanyakan regulasi dan kriteria pendataan honorer ini seperti apa. Soalnya ada honorer yang tidak masuk pendataan padahal mereka sudah berpuluh-puluh tahun menjadi honorer,” ujar Barli.

Ditambahkan Barli, pendataan honorer seharusnya dilakukan sesuai dengan realita yang ada, jangan justru dimanfaatkan untuk kepentingan. Sangat disayangkan honorer yang sudah lama mengabdi tidak masuk pendataan pemerintah.

“Jangan ada kepentingan. Saya akan hajar kalau ada oknum yang bermain-main dalam proses pendataan honorer ini,” tegas Barli. (yoh)

Sumber: ketua dprd bs