Guru Berprestasi Bengkulu Selatan Diumumkan 1 November

Guru Berprestasi Bengkulu Selatan Diumumkan 1 November

Ilustrasi guru berprestasi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Guru di Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan terpilih sebagai guru berprestasi (gupres) tingkat nasional tahun 2022 bakal diumumkan pada 1 November 2022.

Pengumuman ini bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Yang terpilih akan diundang ke Kemendikburistek RI untuk menghadiri syukuran HGN sekaligus ramah tamah kegiatan PGRI pusat.

Ketua PGRI BS, Guswarli Efendi, M.Pd.I mengaku, ada dua item utama yang dilihat pada penilaian gupres tingkat nasional. Pertama inovasi guru dalam melaksanakan proses pendidikan, serta guru yang paling menginspirasi.

BACA JUGA:Guru Juga Dituntut Terus Belajar

Survei penilaian berdasarkan tingkat kinerja yang dilakukan oleh guru sejak Januari 2022 lalu.

“Nanti pengumuman berjenjang, ada yang juara tingkat provinsi dan juga nasional. Namun secara khusus pengumuman puncak itu di 1 November,” ujarnya.

Dijelaskan Guswarli, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pernah meraih penghargaan atas terpilihnya salah seorang guru SMAN 9 BS sebagai gupres tahun 2020 lalu.

Guru tersebut berhasil menjadi gupres berkat karya tulis ilmiah da inovasi dibidang pembelajaran.

“Setelah itu belum ada lagi gupres dari Bengkulu Selatan. Harapan kami, tahun ini Bumi Sekundang Setungguan kembali pecah rekor di pusat,” bebernya.

BACA JUGA:PGRI: Provinsi Bengkulu Kekurangan 2.955 Guru

Selain akan mengumumkan pemenang gupres, pada puncak peringatan HGN mendatang akan dilaksanakan musyawarah akbar tiap cabang PGRI se-Indonesia. Musyawarah untuk mencetuskan ide pembangunan lingkup pendidikan secara berkelanjutan.

Disamping itu, PGRI juga komitmen untuk memecahkan masalah honorer guru yang selama ini tidak ada titik terang.

“Mudah-mudahan saja gelaran acara nanti berlangsung lancar. Sebab, tidak ada lagi pembatasan kerumunan seperti saat pandemi dulu,” tuntas Guswarli. (rzn)

Sumber: