Operasi Musang, 100 Orang Diamankan

Operasi Musang, 100 Orang Diamankan

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Selama 15 hari gelaran Operasi Musang Nala II 2022 yang di laksanakan oleh Polda Bengkulu dan Polres jajaran, berhasil mengamankan sebanyak 44 orang. Operasi musang digelar mulai 23 September 2022 hingga 7 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, mengatakan, selain menangkap 44 orang tersangka yang masuk dalam target operasi (TO) tersebut, pihaknya juga berhasil menangkap 56 orang tersangka yang non TO.

"Total ada 100 orang tersangka yang terdiri dari 44 orang TO dan 56 orang non TO," kata Sudarno, Selasa 11 Oktober 2022.

Sudarno mengatakan, selama gelaran operasi tersebut merupakan tindak lanjut dari 48 laporan polisi yang diterima oleh pihaknya baik laporan yang diterima selama operasi berjalan maupun yang sebelum operasi berjalan.

BACA JUGA:Operasi Musang, Polres Bengkulu Selatan Ringkus 4 Bandit

"Secara keseluruhan target ini tercapai 100 persen. Terutama yang TO," kata Sudarno. Dikatakannya, persoalan kejahatan curanmor merupakan masalah bersama. Peran serta snagat dibituhkan dalam rabgka melakukan upaya pencegahan.

"Operasi ini dalam rangka mengungkap kasus - kasus yang dulu terjadi dan kita bersukur hasilnya menggembirakan. Kedepannya kita berharap partisipasi masyarakat, untuk mencegah curanmor ini," ujarnya.

Sudarno mengatakan, dari pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain, handphone sebanyak 45 unit, roda dua sebanyak 36 unit, roda 4 sebanyak 3 unit, roda 6 sebanyak 2 unit, kayu jati sebanyak 55 batang, tandan sawit sebanyak 22 TBS dan Uang Tunai Rp20 juta. (cia)

Sumber: polda bengkulu