Pemprov Segera Cairkan Dana Powarnas

Pemprov Segera Cairkan Dana Powarnas

RAPAT: Gubernur Bengkulu memimpin rapat bersama Siwo PWI terkait keberangkatan kontingen ke Porwarnas-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera mencairkan anggaran dukungan untuk kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pencairan anggaran dari pemerintah daerah dilakukan agar persiapan bisa lebih matang.

"Dari provinsi mungkin akhir bulan ini bisa dicairkan anggarannya melalui APBD," kata Gubernur.

Dalam kegiatan ini, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bengkulu mengirimkan 50 orang perwakilan atlet juga ofisial untuk mengikuti Powarnas 2022 di Malang Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 20-27 November 2022 mendatang.

BACA JUGA:Lambat Sampaikan Informasi, Dua Pejabat Ini Ditegur Gubernur

Pihaknya juga meminta dukungan dari berbagai pihak agar dapat membantu kontingen Provinsi Bengkulu ke ajang nasional ini.

"Kita minta dukungan dari berbagai pihak pelaku usaha karena sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap daerah," katanya.

Ketua Siwo PWI Bengkulu Pihan Pino mengatakan, Siwo PWI akan mengirim 50 atlet untuk mengikuti 6 cabang olahraga dari 10 cabang yang dipertandingkan. Di antaranya tenis meja, futsal, billiard, catur juga atletik.

"Target kita minimal lebih baik dari tahun sebelumnya. Ada beberapa cabor yang kita prioritaskan untuk mendapatkan medali misalnya atletik, catur dan bulu tangkis," pungkasnya. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu