Dewan Ingatkan Banyak Infrastruktur di Desa Rusak

Dewan Ingatkan Banyak Infrastruktur di Desa Rusak

Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Herian Johari -DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Menjelang pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023, Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan mengingatkan eksekutif agar mengusulkan program prioritas untuk rakyat.

Salah satunya pembangunan dan perbaikan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan irigasi. Sebab dewan menilai banyak infrastruktur di pedesaan yang rusak dan butuh perbaikan. Bahkan ada beberapa yang kerusakannya sudah berlangsung lama, lamun belum tersentuh perbaikan.

“Sangat banyak di wilayah pedesaan infrastuktur yang kondisinya memprihatinkan. Ada jembatan yang sudah berpuluh tahun dibiarkan rusak, ada juga jalan sentra produksi yang rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan. Hal yang seperti itu harus menjadi perhatian dan skala prioritas,” kata anggota dewan Bengkulu Selatan, Herian Johari.

BACA JUGA:Dewan Minta Pengerjaan Proyek Fisik Dikebut

Dikatakan Herian, dalam pembahasan RAPBD 2023, ia akan mendorong agar anggaran untuk perbaikan infrastruktur di desa menjadi atensi utama.

Jika APBD dialokasikan untuk kebutuhan itu, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “APBD itu kan uang rakyat, maka realisasinya harus diprioritaskan untuk kebutuhan rakyat. Kalau jembatan rusak diperbaiki, jalan rusak juga dibangun menjadi lebih bagus, tentu masyarakat akan senang, masyarakat akan merasakan adanya pembangunan,” ujar Herian.

Untuk diketahui, pembahasan RAPBD 2023 masih stagnan. Beberapa waktu lalu DPRD dan Bupati telah menyepakati KUA-PPAS. Namun KUA-PPPAS yang disepakati masih diawang-awang, sebab jumlah pendapatan dan belanja belum final, pembagian pagu ke OPD juga belum dirampungkan. (yoh)

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan