Warga Kaur Ini Sediakan Penginapan dan Makan Gratis untuk Keluarga Pasien Rumah Sakit di Bengkulu Selatan

Warga Kaur Ini Sediakan Penginapan dan Makan Gratis untuk Keluarga Pasien Rumah Sakit di Bengkulu Selatan

Penginapan gratis yang dibangun Wawan di Bengkulu Selatan untuk keluarga pasien rumah sakit-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Seorang warga Kabupaten Kaur menyediakan penginapan gratis di Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Fasilitas ini diberikan bagi keluarga pasien rumah sakit. Tak hanya penginapan, makanpun diberikan secara gratis.

Sang pemilik adalah Wawan Adi Putra (36), pria kelahiran Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, yang kini menetap di Perumnas Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Dengan niat yang ikhlas, Wawan menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.

Salah satunya dengan membangun penginapan atau rumah singgah bagi warga yang membutuhkan.

Ada empat kamar tempat menginap yang dibangun Wawan di dekat toko bangunan miliknya yang berada di simpang tiga Perumnas Pagar Dewa.

Siapa pun boleh menginap di tempat tersebut, minum dan makan disediakannya secara gratis.

“Motivasi saya membuat rumah penginapan ini adalah untuk membantu sesama. Di rumah saya ini sering keluarga, teman, dan orang-orang yang saya kenal menginap. Makanya saya sediakan tempat yang layak bagi siapa saja yang mau bermalam. Semuanya gratis, makan dan minum juga disediakan,” kata Wawan saat ditemui Raselnews.com, Senin (31/10/2022).

Penginapan tersebut lebih dikhususkan untuk warga luar BENGKULU SELATAN yang sedang menjaga atau menjenguk keluarga yang berobat di rumah sakit umum, rumah sakit As Asyifa, atau dokter mata.

Bahkan, bagi warga yang ingin bermalam dari perjalanan jauh, juga dipersilahkan.

“Biasanya sering saudara kita dari Kaur atau dari Seluma berobat ke rumah sakit di sini (BENGKULU SELATAN), mereka tidak ada tempat menginap. Makanya saya sediakan disini, menginap di tempat saya ini gratis. Saya tidak mau sewa sepeserpun. Niat saya mau membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegas Wawan.

Wawan yang merupakan owner Toko Bangunan Benue Grup ini mengungkapkan niatnya murni untuk membantu sesama. Tidak ada tujuan lain apalagi mengharapkan imbalan.

Selama 36 tahun mengarungi kehidupan, Wawan mengaku sudah banyak dibantu orang. Nah ketika dititipkan rezeki lebih kepadanya, Wawan ingin melakukan hal serupa dengan memberi kebaikan untuk sesama.

“Saya bukan orang kaya. Saya tidak banyak uang. Ada rezeki yang dititipkan, saya niatkan untuk membantu sesama. Penginapan ini saya buat bertahap, ada rezeki saya sisihkan. Kedepannya kalau ada rezeki lagi, jumlah kamar akan ditambah,” tutur Wawan. (yoh)  

Sumber: