Lokasi Seleksi PPPK 2022 di Bengkulu Selatan Hanya Satu Titik

Lokasi Seleksi PPPK 2022 di Bengkulu Selatan Hanya Satu Titik

Cara Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK -Istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Lokasi serta tempat pelaksanaan seleksi PPPK guru gelombang III tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Selatan bakal ditempatkan di satu titik.

Hal Ini guna memudahkan panitia mengontrol para peserta dan memantau peralatan seleksi.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto, S.Sos, M.Si mengatakan, sejauh ini baru ada dua opsi lokasi seleksi yang dibahas Dikbud BS bersama BKPSDM BS.

Lokasi pertama di sekolah dan kedua di Aula Dinas Dikbud BS.

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Ini 2 Kategori Jadi Prioritas

"Seleksi kompetensi tanggal 19 Desember nanti. Untuk saat ini, lokasi seleksi belum dibakukan karena masih proses survei oleh tim BKPSDM Bengkulu Selatan," ujarnya.

Menurut Novianto, kalaupun nanti seleksi digelar di sekolah, pihaknya siap melengkapi semua fasilitas dan perangkat seleksi.

Begitupun jika seleksi digelar di Aula Disdikbud BS, juga bakal disiapkan perangkat seleksi berstandar tes barbasis Computer Assisted Test (CAT).

"Yang jadi penentu lokasi tes itu BKPSDM, karena kami hanya membantu. Namun tetap akan kami fasilitasi apapun yang dibutuhkan dalam pelaksanaan seleksi," jelasnya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2022 Resmi Dibuka: Ini Syarat dan Cara Mendaftar di SSCASN

Sementara untuk registrasi calon peserta,  Novianto mengaku sejauh ini telah banyak peserta mulai honorer kategori dua (K-II), peserta P-1, P-2 hingga  P-3 yang melengkapi berkas pendaftaran di laman sscasn.bkn.go.id.

Pihaknya juga belum mendapatkan laporan terkait kendala peserta maupun hambatan ketika mengakses laman tersebut.

"Kalau berapa jumlah yang registrasi itu tidak kami ketahui, karena pendaftarannya online. Nanti akan diketahui setelah mendekati jadwal seleksi karena ada print out nama peserta," bebernya.

Maka itu, Novianto meminta seluruh calon peserta untuk mempersiapkan diri serta terus memantau perkembangan informasi terkait rentetan selesai PPPK.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2022 Resmi Dibuka: Ini Syarat dan Cara Mendaftar di SSCASN

Hal ini agar keberlangsungan seleksi berjalan lancar serta berdampak pada tingginya tingkat kelulusan peserta.

"Formasi PPPK guru yang dibutuhkan mencapai 240 formasi. Makanya sekecil apapun informasi mengenai tes, itu sangat bermanfaat bagi peserta. Mudah-mudahan nanti tingkat kelulusan tinggi," pungkas Novianto. (rzn)

Sumber: