Tes Tertulis Calon Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Digelar 2 Sesi, Soal Ganda dan Essay, Segini Jumlahnya

Tes Tertulis Calon Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Digelar 2 Sesi, Soal Ganda dan Essay, Segini Jumlahnya

SERAHKAN: Bawaslu Bengkulu Selatan melayani calon pelamar anggota panwascam untuk pemilu 2024 -andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tes tertulis calon anggota Panwascam untuk Pilkada BENGKULU SELATAN dipastikan digelar hanya satu hari yakni Selasa, 14 Mei 2024 di SMAN 5 BENGKULU SELATAN.

Senin, 13 Mei, sebanyak 92 dari 99 peserta yang dinyatakan lulus adminitrasi diminta untuk mengambil tanda peserta di Sekretariat Bawaslu Bengkulu Selatan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tes Tertulis Calon Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan 14 Mei, CAT? Ini Kata Ketua Bawaslu

Tes tertulis ini dilakukan secara offline. Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Sahran SE menyebut, kemungkinan besar soal berjumlah 100 yang terdiri pilihan ganda dan essay.

"Soal akan dikirim Bawaslu Provinsi pagi sebelum tes tertulis dimulai," ujar Sahran.

Mengingat waktu pelaksanaan satu hari, Bawaslu membagi pelaksanaan tes tertulis menjadi 2 sesi dengan memanfaatkan 3 ruangan.

BACA JUGA:CATAT! Ini Materi dan Ketentuan Tes Tertulis dan Wawancara Panwascam Pilkada 2024 untuk Peserta Baru

Sesi pertama digelar pukul 09.00 WIB dengan total jumlah peserta 47 orang. Sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB dengan 45 peserta.

Bawaslu masih menerima masukan dari masyarakat. Tanggapan ini terkait rekam jejak calon Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan. Tanggapan disampaikan ke Pokja Pembentukan Panwascam di Sekretarit Bawaslu.

Perlu diketahui, tes tertulis ini diikuti untuk calon anggota panwascam dari peserta baru. Sebelumnya, Bawaslu telah melakukan evaluasi terhadap 33 anggota Panwascam yang bertugas di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tugas, Wewenang dan Kewajiban Panwascam di Pilkada 2024 dan Besaran Gajinya

Dari evaluasi, hanya 14 orang yang dinyatakan lulus dalam evaluasi. Artinya, dari 92 peserta baru, hanya 19 orang dibutuhkan untuk mengisi kekurangan tersebut. (and)

Daftar Nama dan Jadwal Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Sumber: