70 Guru Pensiun dan 78 Usul Naik Pangkat

70 Guru Pensiun dan 78 Usul Naik Pangkat

Ilustrasi guru honorer-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Kekurangan guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Selatan terus bertambah.

Kondisi ini disebabkan banyaknya guru yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Periode Januari hingga Desember tahun 2022 sudah 70 guru yang mengajukan berkas persiapan pensiun. Sedangkan perekrutan guru ASN belum ada.

Selain guru pensiun, ada juga guru yang mengajukan usulan berkas naik pangkat. Sejauh ini sudah 78 guru yang mengajukan berkas naik pangkat.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si menjelaskan deadline pemberkasan naik pangkat guru hingga awal Desember mendatang. Jika nanti ada guru yang terlambat dalam pemberkasan, konsekuensinya yakni tertundanya naik pangkat.

BACA JUGA:Kepala Sekolah 3 Periode Wajib Lakukan Ini

Mereka baru bisa mengajukan pada periode April. “Masing-masing yang naik pangkat dimulai dari semua jenjang golongan,” ujarnya.

Jenjang golongan yang dimaksud yakni mulai dari golongan III A, hingga IV B. Sedangkan untuk syaratnya, tetap seperti sebelumnya yakni foto copy SK, foto copy pangkat terakhir, foto copy peninjauan masa kerja, foto copy impasing guru dan lainnya.

“Sebelum nanti semua data kami serahkan ke Kantor BKD, akan dilakukan dulu peninjauan dalam hal perbaikan data masing-masing guru. Jadi misal ada kesalahan, secepatnya dapat diperbaiki,” ungkap Novianto. (rzn)

Sumber: dikbud bs